Suwandi saat menunjukkan cabai miliknya.
Sumber :
  • Tim tvOne/Andri Prasetiyo

Harga Cabai Mahal, Kebun Cabai Jadi Incaran Pencuri, Petani Sleman Gelar Ronda Malam

Senin, 13 Juni 2022 - 17:55 WIB

Sleman, DIY - Harga cabai yang melonjak belakangan membuat komoditas tersebut makin berharga. Aksi pencurian cabai terjadi di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Salah korban adalah petani cabai di Pojokan, Caturharjo, Sleman, bernama Suwandi.

Saat ditemui, Suwandi menjelaskan aksi pencurian cabai itu terjadi sekitar sepekan yang lalu.

"Seminggu yang lalu pernah kejadian cabai hilang, itu entah orang yang nyuri itu berapa orang saya juga nggak tahu," kata Suwandi, Senin (13/6/2022).

Sejak kejadian itu, dirinya bersama beberapa warga berinisiatif mengadakan ronda malam di sekitar kebunnya. Meski begitu, ia tetap kecolongan. Ia menduga pelaku mencuri cabai merah keritingnya jelang subuh.

"Yang dicuri itu cabai keriting. Kalau yang rawit itu enggak. Ya nggak banyak, paling kalau dihitung sekitar 4 hingga 5 kilogram," ungkapnya.

Petani yang juga Ketua RT 03/RW 42 ini menjelaskan, saat kejadian malam itu ternyata tidak hanya cabai miliknya yang hilang. Ada sekitar dua lokasi lain di sekitar dusunnya yang mengalami hal serupa.

"Yang di sebelah dusun di Bejen itu juga kehilangan. Mungkin itu satu malam itu sama situ mencurinya. Itu tiga titik, yang di Bejen itu dua titik, yang satu titik tempat saya," terang Suwandi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral