Polda DIY gelar lomba menembak untuk anggota Polri dan insan pers, Senin (13/6/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

HUT Bhayangkara ke-76, Polda DIY Gelar Lomba Menembak Personel Polri dan Jurnalis

Senin, 13 Juni 2022 - 19:15 WIB

Yogyakarta - Polda DIY menggelar lomba menembak di Markas Latihan Brimobda Polda DIY, Gondowulung, Senin (13/6/2022). Lomba menambak ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh tanggal 1 Juli 2022.

Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar mengatakan, lomba menembak ini berguna berguna untuk melatih kemampuan anggota dalam penggunaan senjata api.

"Latihan menembak bersama ini bagi anggota Polri tentunya berguna untuk melatih diri agar lebih mahir dalam menembak," kata Asep, Senin (13/6/2022).

Selain untuk anggota Polri, Polda DIY juga mengajak insan pers dalam lomba menembak. Mereka adalah para pimpinan redaksi (Pemred), kepala biro, hingga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY.

Menurut Asep, para insan pers diajak serta untuk lomba menembak sebagai upaya sosialisasi terkait penggunaan senjata api.

"Sedangkan bagi rekan-rekan media ( masyarakat sipil), dimaksudkan untuk mensosialisasikan bahwa senjata api memang sangat berbahaya jika disalahgunakan. Sehingga dalam penggunaannya harus berdasarkan pada prosedur yang sangat ketat. Mulai dari persiapan, bagaimana memperlakukan amunisi dan senjata serta bagaimana prosedur meletakkan senjata setelah digunakan," terang Kapolda.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, dalam lomba tersebut senjata yang digunakan adalah jenis SIG MPX. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral