Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier saat mengunjungi UGM (17/6/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Kunjungi UGM, Presiden Jerman Bicarakan Masalah Krisis Pangan

Jumat, 17 Juni 2022 - 22:43 WIB

Sleman, DIY - Presiden Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier mengunjungi Universitas Gadjah Mada (UGM), Jumat (17/6/2022). UGM menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang dikunjungi sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kenegaraan yang ia lakukan dalam rangka peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jerman.

Dalam kunjungan ke UGM, ia menyaksikan pameran produk penelitian di Balairung. Presiden Jerman juga mengikuti diskusi bertajuk “Food Security, Global Challenges, and Dependencies” di Balai Senat UGM. 

“Saya bukanlah seorang ahli, tetapi saya sangat tertarik dengan isu ini. Saya banyak bepergian, dan di negara-negara yang saya kunjungi saya melihat bagaimana kita berhadapan dengan krisis pangan,” kata Frank-Walter.

Frank-Walter Steinmeier menyampaikan bahwa negaranya merupakan salah satu pendukung utama Program Pangan Dunia atau World Food Programme (WFP). Meski demikian, ia menyebut hal itu bukanlah sesuatu yang perlu dibanggakan karena memang sudah selayaknya diberikan oleh dunia internasional.

Pemerintah Jerman, katanya, memiliki kesiapan dan kepedulian untuk membantu negara-negara dunia dalam menghadapi krisis pangan.

“Kita harus menganalisa apa akar dari permasalahan ini. Dan kami ingin mengetahui, dukungan seperti apa yang diharapkan dari kami,” ujar Presiden.

Hadir sebagai panelis dalam diskusi ini adalah Damayanti Buchori selaku Lead Co-Chair T20 Task Force 4 Food Security and sustainable agriculture, Felippa Amanta, selaku Head of Research, Center for Indonesian Policy Studies, dan Christa Räder, selaku perwakilan WFP.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral