Polisi menunjukkan senapan angin sebagai barang bukti..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Remaja di Sleman Tewas Tertembak Senapan Angin Temannya

Senin, 20 Juni 2022 - 21:19 WIB

Sleman, DIY - Seorang remaja berinisial D (16) warga Sumbersari, Moyudan, Sleman, DI Yogyakarta meninggal dunia usai tertembak senapan angin. Korban tewas akibat tertembak oleh temannya sendiri berinisial FAP (17).

Kapolsek Moyudan, Sleman, AKP Istiqomah mengatakan, peristiwa ini murni kecelakaan dan tanpa unsur kesengajaan.

"Kita anggap kecelakaan karena di situ memang tidak ada unsur kesengajaan di mana ada salah satu korban dari penembakan menggunakan senapan angin," kata Istiqomah di Mapolsek Moyudan, Senin (20/6/2022).

Istiqomah menjelaskan, peristiwa bermula saat korban tengah bermain bersama pelaku dan tiga orang lainnya pada, Minggu (19/6/2022) sekitar pukul 17.30 WIB. Lalu datang teman mereka berinisial Y yang baru pulang berburu burung dan membawa senapan angin.

Pelaku kemudian mencoba memegang senapan angin tersebut sambil memainkannya. Namun pelaku FAP tidak mengetahui jika senapan tersebut masih berisi peluru.

"Tanpa disadari bahwa senjata itu berisi dan akhirnya mengenai rekan mereka yang berinisial D. Korban tertembak di dada sebelah kanan," terangnya.

Sesaat kemudian, lanjut Istiqomah, korban mengalami sesak berat di bagian dadanya. Pelaku dan pemilik senjata kemudian membawa korban ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping dengan mengendarai sepeda motor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral