Koordinasi pencarian di Posko SAR Gabungan, Selasa (21/6/2022) malam..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Ajak Anak Istri Ikut Bunuh Diri di Sungai Opak, Seorang Warga Bantul Hilang Tenggelam

Rabu, 22 Juni 2022 - 00:36 WIB

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan kepada tenaga profesional, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan jiwa.

Bantul, DIY - Suryanto (30) warga Dusun Gondosuli, Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Bantul nekat melakukan aksi bunuh diri dengan menceburkan diri ke sungai Opak di kawasan Sriharjo Imogiri Bantul Yogyakarta yang tak jauh dari rumah.

Suryanto sempat mengajak istrinya WN dan anaknya yang masih balita terjun ke sungai. Beruntung warga yang berada di pinggir sungai berhasil menyelamatkan Istri dan anak. Sedangkan Suryanto hilang tenggelam dan sekarang dalam proses pencarian.

Basarnas Daerah Istimewa Yogyakarta bersama relawan SAR DIY dan relawan lainnya serta aparat kepolisian sejak siang hingga malam melakukan pencarian terhadap Suryanto. 

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan pihaknya menerima informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan 1 orang hanyut di sungai Opak di kawasan Imogiri.

" Kronologi yang kami terima Suryanto bersama istrinya WN dan anaknya yang masih balita hendak menceburkan diri ke sungai Opak yang diduga akan melakukan aksi bunuh diri. warga yang mengetahui aksinya kemudian melakukan upaya penyelamatan." ungkap Kamal Riswandi Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta.

"WN istri Suryanto bisa di selamatkan oleh warga, namun suryanto terbawa arus sungai, hilang tenggelam dan kini masih dalam pencarian," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral