Korban YTL bersama orang tuanya melapor ke Polres Gunungkidul..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Dipaksa Mengaku Maling, Pelajar di Gunungkidul Jadi Korban Kekerasan

Rabu, 22 Juni 2022 - 11:11 WIB

Gunungkidul, DIY - Seorang remaja, YTL (15) warga Padukuhan Ngrombo II, Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta, diduga mengalami tindakan penganiayaan dan persekusi. Korban dipaksa untuk mengaku sebagai pelaku pencurian tabung gas elpiji.

Orang tua korban, Ribut Jemani (47), mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin (20/6/2022) dini hari. Kira-kira pukul 00.30 WIB, anaknya dijemput oleh temannya di masjid Nurul Huda, Padukuhan Susukan IV, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul dan mengajaknya pergi dengan dalih menemani membeli bensin.

Korban lantas menuruti permintaan dari temannya tersebut. Namun, bukan menuju tempat yang dimaksud, korban yang masih berstatus sebagai pelajar kelas 1 SMP ini justru dibawa ke rumah salah satu warga, dimana di tempat itu sudah ada beberapa orang yang menunggu.

"Jadi anak saya dalam kondisi tertekan dipaksa untuk mengaku mencuri tabung gas elpiji di sebuah warung. Anak saya sempat mendapatkan perlakuan kekerasan sampai hidung dan bibir terluka," ujarnya, Rabu (22/06/2022).

Dalam kondisi terluka, YTL kemudian dibawa ke Polsek Ponjong. Saat dimintai keterangan oleh polisi, korban terpaksa mengaku karena tak tahan dengan intimidasi dan penganiayaan yang dilakukan, meski tidak merasa melakukan pencurian.

"Anak saya diviralkan dibilang maling. Anak saya bukan maling karena tidak terbukti dan kesannya dipaksa. Harapannya, aparat penegak hukum bisa mengawal dan memproses perkara ini sampai tuntas,” tandas Ribut.

Tidak terima anaknya dianiaya, orang tua korbab kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Gunungkidul.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral