Warung SGPC Bu Wiryo 1959.
Sumber :
  • Arif Setiawan

Warung Pecel Legendaris Yogyakarta, SGPC Bu Wiryo yang Berdiri Sejak Tahun 1959

Rabu, 22 Juni 2022 - 15:46 WIB

DI Yogyakarta - Yogyakarta, menjadi surga bagi para wisatawan yang berkunjung. Bagaimana tidak, mengunjungi kota istimewa ini, wisatawan akan disajikan paket lengkap dari keindahan kota dan nikmat kulinernya.

Semua jenis wisata ada di sini, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Hal ini lah yang membuat banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia tertarik untuk datang ke Yogyakarta.

Yogyakarta terkenal memiliki kekayaan kuliner yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Sebut saja yang paling populer adalah Gudeg, bakmi hingga bakpia. Ada banyak sentra jualan gudeg maupun bakpia legendaris yang bisa kamu temui di Yogyakarta.

Namun ada salah satu kuliner Yogyakarta yang menjadi legenda kuliner dan cukup populer adalah Sego Pecel Bu Wiryo atau lebih akrab disebut SGPC Bu Wiryo.

Warung pecel ini menjadi salah satu warung kuliner legendaris Yogyakarta yang berdiri sejak 1959. Hingga kini, SGPC Bu Wiryo menjadi tempat makan favorit para mahasiswa, Sebab lokasi warung pecel ini berada di sekitar lingkungan kampus Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Dikutip dari laman resmi informasi Pariwisata Yogyakarta, warung ini diprakarsai oleh pasangan suami istri Dario dan Suyati yang memiliki nama keluarga Wiryosoenarto.

Pada awal mula didirikannya, warung ini berlokasi di sebelah timur KPTU UGM. Baru kemudian pada tahun 1994 lokasi warung ini bergeser ke Jalan Agro CT VIII, Sleman, sebelah utara Selokan Mataram.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral