Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kasanugi Kenji, menyerahkan Bintang Jasa 'the Order of the Rising Sun, Gold and Silver Star'.
Sumber :
  • Tim tvOne/Grandisa Nuryanto

Sultan Hamengkubuwono X Dapat Bintang Tanda Jasa "The Order of the Rising Sun, Gold, and Silver Star" dari Kaisar Jepang, Ini Alasannya

Selasa, 28 Juni 2022 - 23:31 WIB

Yogyakarta, DIY - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X menerima penghargaan Bintang Tanda Jasa dari Kaisar Jepang Naruhito “The Order of Rising Sun, Gold and Silver Star”, Selasa (28/6/2022) malam di Rumah Dinas Duta Besar Jepang, Jalan Daksa V, Jakarta Selatan.

Bintang Tanda Jasa diberikan lantaran Sri Sultan dinilai memiliki andil besar dalam terciptanya hubungan persahabatan sekaligus penguatan kerja sama dan pertukaran budaya Indonesia-Jepang. 

Tanda Jasa diserahkan langsung oleh Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Yang Mulia Kanasugi Kenji kepada Sri Sultan yang disaksikan GKR Hemas bersama istri Dubes Madame Kanasugi Yasuko.

Sri Sultan mengatakan diperolehnya penghargaan tersebut merupakan suatu kehormatan tidak hanya bagi diri sendiri, melainkan juga bagi masyarakat DIY khususnya dan Indonesia pada umumnya. 

Tak lupa rasa terima kasih disampaikan kepada Kaisar Jepang atas penghargaan yang diberikan. 

“Kami berharap, penghargaan ini semakin meningkatkan hubungan dan interaksi antar masyarakat Jepang dan Indonesia, selaras dengan saling pengertian antar kedua negara,” ujar Sri Sultan dalam sambutannya. 

Adapun kerja sama persahabatan antara Jepang dan Indonesia telah berlangsung sejak lama. Seperti khususnya kerja sama Pemerintah Daerah DIY dengan Pemerintah Prefektur Kyoto dan Yamanashi. Disamping juga adanya kerja sama dengan organisasi Jepang seperti JICA, J-CLAIR, Kongres Nara, dan Sumitomo Forestry.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral