Satpol PP Sleman Yogyakarta memasang spanduk penutupan kafe Holywings, Rabu (29/6/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Hari Ini Giliran Holywings Yogyakarta yang Ditutup Satpol PP Sleman

Rabu, 29 Juni 2022 - 20:31 WIB

Sleman, DIY - Pemerintah Kabupaten Sleman akhirnya menutup kafe Holywings di Jalan Yogya-Magelang, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta pada Rabu (29/6/2022). Penutupan dilakukan sebagai buntut dari promosi miras bertuliskan 'Muhammad-Maria' beberapa waktu lalu.

"Pada kesempatan siang hari ini kami dari kesatuan Satpol PP Kabupaten Sleman dan Bu Kepala Dinas DPMPPTSP dan Bu Kadinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Sleman di sini di lokasi Holywings resto kami melakukan penutupan untuk usaha Holywings ini," kata Kepala Satpol PP Sleman, Shavitri Nurmala Dewi kepada wartawan di lokasi penutupan.

Pantauan di lokasi, petugas Satpol PP memasang spanduk berwarna kuning bertuliskan 'Tempat Usaha ini Ditutup'. Spanduk dipasang di pintu masuk Holywings dan disaksikan salah seorang pengelola kafe.

Sementara di sekitar gerai Holywings, petugas kepolisian dan TNI juga terlihat berjaga di lokasi.

Menurut Evi, sapaan akrab Shavitri, kafe Holywings Yogyakarta itu telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sleman Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat.

"Menanggapi keresahan yang dilontarkan oleh masyarakat maka Bupati Sleman kemudian memutuskan untuk melakukan penutupan terhadap usaha Holywings ini," terangnya.

Lebih lanjut Evi menjelaskan, pelanggaran yang dimaksud adalah usaha tersebut telah menimbulkan kegaduhan dan mengganggu ketenteraman masyarakat serta ketertiban umum. Hal ini terkait promosi miras yang menggunakan nama 'Muhammad-Maria' beberapa waktu lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral