Tjahjo Kumolo Meninggal, Sandiaga Uno; Politisi Teduh Bukan Gaduh.
Sumber :
  • Andri Prasetiyo

Tjahjo Kumolo Meninggal, Sandiaga Uno; Politisi Teduh Bukan Gaduh

Jumat, 1 Juli 2022 - 16:43 WIB

Yogyakarta - Meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, mengundang duka cita mendalam dari sesama menteri kabinet Indonesia Maju. Salah satunya datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya sosok yang dikenal sebagai pribadi yang baik olehnya.

"Pertama-tama atas nama seluruh masyarakat pariwisata ekonomi kreatif, kami di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas nama keluarga dan pribadi mengucapkan belasungkawa dan turut berduka cita yang sangat mendalam. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Allahumaghfir lahu warhamhu wa'afihi wa'fu 'anhu," kata Sandi usai berdialog dengan pelaku UMKM Kelana Nusantara di Netes Kafe, Caturtunggal, Depok, Sleman, Jumat (1/7/2022).

Menurut Sandi, Tjahjo Kumolo merupakan orang baik. Ia bahkan berani bersaksi jika Tjahjo merupakan seorang tokoh panutan.

"Pak Tjahjo ini orang yang baik. Saya bersaksi beliau merupakan tokoh panutan dari sisi politik birokrasi. Banyak terobosan yang ia lakukan tapi yang terpenting adalah silaturahim yang selalu hangat dan penuh kesejukan," terang Sandi.

Sandiaga Uno menceritakan, Tjahjo juga merupakan salah satu politisi yang tidak membuat gaduh. Politisi PDI Perjuangan itu bahkan disebut sebagai politisi teduh.

"Beliau adalah antitesa politisi yang membuat gaduh tapi beliau adalah politisi yang membuat kita teduh. Beliau selalu dengan senyumnya sangat membuat suasana tenteram, sejuk dan kita kehilangan sekali sosok beliau," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral