Pencarian wisatawan hilang terseret ombak di pantai Drini Gunung Kidul dilanjutkan Senin pagi.
Sumber :
  • tvOne

Terkendala Gelombang Tinggi, Pencarian Wisatawan Hilang di Pantai Drini Dilanjutkan Senin Pagi

Senin, 4 Juli 2022 - 02:08 WIB

Gunungkidul, DIY, tvOne

Kecelakaan laut terjadi di pantai Drini yang terletak di Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Minggu (3/7/2022). Dua orang wisatawan asal Jawa Tengah terseret gelombang laut di pantai tersebut.

Koordinator SAR Wilayah II Gunungkidul, Marjono, mengatakan, dua wisatawan tersebut masing-masing bernama Rini Hastuti (40), warga Jati Kwarasan 01/01, Kwarasan Grogol, Sukoharjo, Jateng. Sedangkan korban yang masih dalam pencarian adalah Fajar Budi Prakoso (25), warga Candi 04/011, Cemani, Grogol Sukoharjo, Jateng.

“Awalnya mereka berswafoto di sebelah timur keluar masuk kapal. Anggota kami (tim SAR) sudah berulangkali mengingatkan agar menepi karena hari ini sedang ada kenaikan gelombang laut,” kata Marjono.

Saat mereka asyik berfoto itulah, lanjut Marjono, tanpa disadari tiba-tiba datang gelombang besar menghempas kedua korban hingga terseret ke tengah.

Melihat kejadian tersebut, personel SAR  yang ada di sekitar lokasi berusaha memberikan pertolongan dengan melemparkan pelampung.

“Satu korban tenggelam dan masih dalam pencarian, sedangkan satu korban lagi berhasil dievakuasi namun sudah meninggal,” terang Marjono.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral