Warga dan petugas gabungan bersihkan puing kerusakan di kawasan ruko Babarsari, Sleman, Selasa (5/7/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Situasi Kondusif, Masyarakat Sleman Gelar Kerja Bakti Bersihkan Kerusakan Ruko Babarsari

Selasa, 5 Juli 2022 - 12:29 WIB

Sleman, DIY - Masyarakat di Sleman Yogyakarta bergotong royong membersihkan puing-puing kerusakan di kawasan ruko Babarsari usai insiden kericuhan antar kelompok pemuda di wilayah tersebut pada Senin (4/7/2022).

Warga Sleman yang terdiri dari lintas komunitas, linmas, kelompok warga, TNI-Polri hingga berharap dengan kerjabakti bersama-sama akan meningkatkan kebersamaan dan mempererat rasa persaudaraan.

Sekertaris BKAD Kabupaten Sleman, Abu Bakar menyebutkan, usai insiden kekerasan di Babarsari, kondisi telah berjalan kondusif dan aktivitas berjalan normal. Warga berharap kejadian serupa tidak lagi terulang dan masyarakat Sleman Yogyakarta ingin kehidupan berjalan normal dan masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman.

"Ya kawasan Babarsari merupakan kawasan pertumbuhan ekonomi, jadi kita bersama sama sekarang ini dari hasil tindak lanjut dari pertemuan dengan para tokoh tokoh masyarakat timur, bapak Kabinda, maka kita hari ini melakukan pembersihan di lokasi Ruko Babarsari yang ada di Seturan Caturtunggal Depok Sleman yang kemarin terjadi insiden," ungkap Abu Bakar.

Gotong royong membersihkan puing-puing kerusakan dilakukan di lokasi ruko Babarsari yang mengalami kerusakan. Dari data petugas, terdapat 10 bangunan ruko yang mengalami kerusakan, seperti kaca pecah dan terbakar pada sebagian bangunan.

"Kerjabakti dilakukan dari berbagai jajaran TNI, Kepolisian, pemerintah kecamatan Depok, kelurahan Caturtunggal, warga masyarakat dan lintas komunitas," tambah Abu Bakar.

Dalam kerja bakti tersebut, dilakukan mulai dari menyapu lokasi ruko, membersihkan pecahan kaca, hingga membuang serakan kerusakan bangunan.

"Warga bersama sama melakukan gotong royong bekerja bersama sama supaya terjalin rasa saling bersaudara sekaligus meningkatkan kerukunan di masyarakat," ujarnya.

Kerjabakti lintas komunitas dan warga ini dimulai sejal pukul 08.00 pada Selasa (5/7/2022) di lokasi ruko Babarsari merupakan solidaritas untuk membangun kembali kebersamaan dan merukunan berbagai anak bangsa yang tinggal di Sleman Yogyakarta.

Kedepan juga akan digelar silaturahmi antar masyarakat dan mempertemukan tokoh tokoh masyarakat untuk mengurai sekaligus menjernihkan agar tercipta suasana aman dan nyaman. (Nur/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral