Evakuasi ssekor sapi yang akan dikurban berlangsung dramatis, Minggu (10/7/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne/Nuryanto

Masuk Lubang Sedalam 2 Meter Saat akan Disembelih, Sapi Kurban Dievakuasi dengan Crane

Minggu, 10 Juli 2022 - 17:17 WIB

Yogyakarta, DIY - Seekor sapi yang akan dipotong meronta mundur dan masuk ke lubang yang berada dibelakangnya. Evakuasi sapi berjalan dramatis selama lebih dari satu jam dengan menggunakan crane.

Menurut Takmir Masjid An Nur Pakuningratan Yogyakarta, Imam Bayu Negoro, seekor sapi milik shohibul kurban tersebut terperosok lobang saat akan dipotong untuk kurban di Masjid Annur, Jalan Pakuningratan Kelurahan Cokrodiningratan, Kapanewon Jetis, Yogyakarta pada Minggu (10/7/2022).

"warga yang awalnya tak mampu mengevakuasi sapi, karena bebannya yang berat, warga terpaksa melaporkan ke tim damkar Pos Mojo Yogyakarta. Sempitnya lobang yang memiliki kedalaman 2 meter membuat warga kesulitan mengeluarkan badan sapi. Agar sapi bisa diangkat terpaksa menggunakan crane," jelasnya.

Kejadian ini berawal saat warga kelurahan Cokrodiningratan, melaksanakan Sholat Iduladha di Masjid An Nur yang berada di pemukiman warga. Sebelum dipotong sapi milik shohibul warga sekitar, dilepas tali dan kemudian digiring oleh warga.

"Sapi tersebut tiba-tba meronta mundur hingga kaki dan badamnya masuk ke lubang sedalam 2 meter, namun akhirnya warga berhasil mengeluarkan sapi kemudian kita potong untuk korban," ungkapnya.

Di Masjid An Nur sendiri pada Hari Raya Iduladha melakukan korban sebanyak 3 ekor sapi dan 5 kambing untuk dibagi-bagikan ke warga sekitar. (nur/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral