Salah satu pemegang saham Persis Solo, Kevin Nugroho (Tengah) geram dengan bentrok Suporter.
Sumber :
  • Dokumentasi Persis Solo

Buntut Bentrok Suporter di Yogyakarta, Pemilik Klub Ancam Hengkang: PERSIS Tak Tinggal!

Selasa, 26 Juli 2022 - 13:58 WIB

Yogyakarta, DIY - Sebelumnya terjadi kericuhan antar kelompok suporter yang terjadi di sejumlah titik di wilayah Yogyakarta pada Senin (25/7/2022) siang. Kericuhan terjadi diduga karena adanya provokasi antar kelompok.

Kapolsek Tegalrejo, Kompol Joko Sumarah menjelaskan peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di sejumlah titik wilayah Yogyakarta melibatkan kelompok suporter Persis Solo dan PSIM. 

“Mereka hanya melintas dari Jalan Solo dan lewat tengah kota dan bukan mengambil rute Jalan Ringroad ke arah Maguwo,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Joko menduga bahwa kelompok suporter Persis Solo melakukan sejumlah hal yang membuat kelompok suporter PSIM dan warga sekitar tersinggung. 

“Intinya mereka terprovokasi (kelompok PSIM) kemudian emosi. Hanya sesaat saja dan langsung bisa diredam,” urainya.

Keributan terjadi saat sejumlah kendaraan dari kelompok suporter Persis Solo konvoi melewati Kota Yogyakarta untuk menyaksikan tim kebanggaannya berlaga di Magelang.

Akibat dari peristiwa tersebut, salah satu pemilik saham Persis Solo pun geram. Kevin Nugroho mengancam akan meninggalkan klub kebanggaan Kota Solo tersebut yang disampaikan melalui akun Twitter pribadinya @knugroho33.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral