Kondisi Sebuah Rumah di Kampung Purbonegaran Yogyakarta pasca Terbakar pada Minggu (31/7/2022) Malam..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Hati-hati! Sering Buang Puntung Rokok Bisa Sebabkan Kebakaran Rumah Ini Contohnya

Senin, 1 Agustus 2022 - 08:52 WIB

Yogyakarta, DIY - Kebakaran sebuah rumah terjadi di Kampung Purbonegaran GK V/1235 RT 52 RW 11 Terban, Gondokusuman Yogyakarta, Minggu (31/72022) sekira pukul 19.30 WIB. Menurut Kahumas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja, diketahui pemilik rumah adalah Hari Iswandjono, warga Kampung Purbonegaran GK V/1235 RT 52 RW11 Terban Gondokusuman Yka, seorang karyawan swasta.

"Kebakaran terjadi sekira pukul 19.30 WIB, saksi bersama dengan istri sedang menonton tv di dalam kamar di bagian belakang mendengar teriakan korban yang berada di kamar depan dan seketika saksi datang ke kamar korban melihat api sudah dalam keadaan besar selanjutnya saksi meminta tolong kepada tetangga untuk membantu memadamkan api," jelas AKP Timbul.

Dari olah tempat kejadian perkara, diketahui korban tinggal berempat bersama tante dan dua orang sepupu serta suami sepupu korban. Korban mempunyai kebiasaan makan di dalam kamar serta membuang bungkus sisa makanan di dalam kamar.

"Korban mempunyai kebiasaan merokok dan membuang sisa rokok di dalam kamar. Korban mempunyai riwayat stroke dan mampu berjalan dengan menggunakan alat bantu tongkat," terang AKP Timbul.

Setelah api mampu dipadamkan, ambulance dari PSC Kota Yogyakarta datang untuk membawa korban ke RSUP Dr.Sardjito.

"Korban mengalami luka bakar. Hasil keterangan dari tim identifikasi api diduga di sebabkan oleh kebiasaan korban yang suka merokok di dalam kamar serta suka menyalakan obat nyamuk bakar," pungkas Timbul. (nur/dan) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
Viral