Mobil ambulance yang digunakan untuk evakuasi korban kecelakaan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Kecelakaan Maut di Prembulan Kulon Progo, Satu Pengendara Motor Meninggal Dunia

Kamis, 4 Agustus 2022 - 16:53 WIB

Kulon Progo, DIY - Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah Kulon Progo, Yogyakarta. Kecelakaan yang melibatkan dua pengendara sepeda motor terjadi di ruas jalan umum Pedukuhan Prembulan, Kelurahan Pandowan, Kecamatan Galur, Kulon Progo pada Kamis (04/08/2022). Mirisnya kecelakaan yang menewaskan seorang perempuan ini melibatkan seorang bocah di bawah umur.

Kecelakaan ini berawal saat pengendara Scoopy bernopol AB 5964 DP berniat  menyeberang dan sudah pada menyalakan lampu sein dan ditengah badan jalan namun dari arah utara melaju kencang pengendara Mio bernopol AB 4339 BL yang diduga hendak berangkat sekolah.

Lantaran jarak yang terlalu dekat, pengendara sepeda motor Mio langsung menghantam pengendara sepeda motor Scoopy. Kerasnya benturan membuat keduanya terpental.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulon Progo, Ipda Satya Kurnia mengatakan, kecelakaan yang melibatkan dua pengendara sepeda motor. Keduanya yakni RSP (14), warga Kecamatan Galur yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio bernopol AB 4339 BL dan pengendara sepeda motor Honda Scoopy Nopol AB 5964 DP bernama Rubiyah (58) yang bertempat tinggal tak jauh dari lokasi kejadian

" Untuk pengendara motor Scoopy dinyatakan tewas di lokasi kejadian karena luka parah dan pendarahan pada bagian kepala,” Ujar Ipda Satya, Kamis (4/8/2022)

Kanit Gakum Polres Kulon Progo Menghimbau kepada seluruh pengendara sepeda motor agar berhati hati saat memacu kendaraan dan melarang keras bagi anak dibawah umur membawa sepeda motor lantaran belum memiliki surat izin mengemudi (SIM).

"Saya menghimbau kepada pengendara agar lebih berhati hati saat berkendara, agar kejadian serupa tak terulang, selain itu menghimbau kepada orang tua agar tidak memperbolehkan anak dibawah umur untuk mengendarai sepeda motor" ujar Satya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral