Setelah Melbourne, Muhammadiyah Rencanakan Bangun Amal Usaha di Sydney.
Sumber :
  • tvOnenews

Setelah Melbourne, Muhammadiyah Rencanakan Bangun Amal Usaha di Sydney

Minggu, 7 Agustus 2022 - 22:28 WIB

Yogyakarta DIY, -  Setelah membangun Muhammadiyah Australia College (MAC), kini Pimpinan Pusat Muhammadiyah melanjutkan perjalanan ke Sydney bertemu dan membangun kerjasama di bidang amal usaha dengan warga Muhammadiyah Sydney pada Ahad (7/8/2022).

“Setelah di Melbourne hadir MAC, warga Muhammadiyah Sydney optimis dan serius membangun AUM (Amal Usaha Muhammadiyah), yakni dalam bentuk Gedung Dakwah, panti sosial, dan juga sekolah,” tutur Ketua Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) Sydney Haidir Fitrah Siagian.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ahmad Dahlan Rais menyambut baik dan mendukung rencana PRIM Sydney untuk membangun AUM.

“Satukan niat dalam membangun AUM ini untuk dakwah, mengembangkan dakwah, dan mewujudkan islam yang sesungguhnya sebagai agama yang membawa kemajuan, dan juga sesuai misi Muhammadiyah sebagai organisasi pemikiran, gerakan, dan pengkhidmatan,” jelas Dahlan.

Senada dengan Dahlan, Bendahara Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Marpuji Ali mengapresiasi kekompakan dan solidaritas PRIM Sydney. Marpuji berpesan agar solidaritas yang dibangun harus dilandasi kerja keras yang profesional, menampilkan akhlakul kharimah, uswah hasanah.

Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto menuturkan bahwa Muhammadiyah banyak hadir di berbagai komunitas minoritas.

“Meskipun hadir di daerah minoritas, Muhammadiyah dapat membangun AUM yang unggul dan membanggakan, misalnya seperti di Sorong atau Papua,” jelas Agung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:59
02:28
01:48
05:44
Viral