Qonitah tunjukan mendali emas yang ia raih di ajang ASEAN Para Games 2022..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Sumbangkan Emas di ASEAN Para Games 2002, Atlet Asal Kulon Progo Disambut Bangga

Senin, 8 Agustus 2022 - 22:29 WIB

Kulon Progo, DIY - Atlet Paralimpic asal kabupaten  Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Qonitah ikhtiar Syakuroh bersama Pasanganya Warining Rahayu asal Jabar berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Asean Para Games (APG) XI Surakarta 2022.

Mereka menyabet medali emas di Cabang olahraga (cabor) para badminton di nomor Women’s Double SL3-SU5, mengalahkan pasangan Thailand Henpraiwan Darunee dan Naramitkornburee Wathini dengan system roun robin (setiap peserta akan bertemu dengan semua peserta lainnya satu kali).

Saat pulang ke Kulon Progo, Qonitah disambut dengan bangga oleh keluarga dan pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Qonitah pun menyampaikan perasaan senang dan bangganya bisa mempersembahkan emas untuk Indonesia.

"Ini kali pertama saya ikut APG jadi sebuah kebanggaan tersendiri bisa meraih emas walau sebelum pertandingan sempat tegang dan bisa membawa nama harum Indonesia khususnya kabupaten Kulon Progo" ujar Qonitah Senin ( 8/8/2022)

Qonitah ikhtiar Syakuroh merupakan Anak kedua pasangan Taufiq dan Rumini warga Soropati, kelurahan Hargotirto, kecamatan Kokap ini sebelumnya pernah meraih medali emas di ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 di nomor tunggal putri SL3.

Sementara Pj.Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi istimewa dari Qonita.

"Tentunya ini hal yang sangat membanggakan bagi masyarakat Kulon Progo,atlet paralympic kita berhasil menorehkam prestasi ietimewa," terang Tri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral