Mediasi keributan PSHT dengan warga di parkiran Senopati Yogyakarta, Selasa (9/8/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Kasus Perkelahian Anggota PSHT dan Warga di Parkir Senopati Yogyakarta Berakhir Damai

Selasa, 9 Agustus 2022 - 17:55 WIB

Yogyakarta, DIY - Kasus keributan antara anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dengan warga di kawasan parkiran Senopati Yogyakarta pada Sabtu (6/8/2022) lalu akhirnya diselesaikan secara damai.

Menurut Kahumas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja, mediasi berjalan lancar dan kedua pihak sepakat berdamai.

"Mediasi keributan PSHT dengan Warga di Parkiran Senopati sudah dilakukan, kedua pihak juga menandatangani kesepakatan damai," ungkap AKP Timbul, Selasa (9/8/2022).

Mediasi dilakukan pada Selasa (9/8/2022) pukul 10.30 Wib di Polsek Gondomanan berakhir damai. Kesepakatan damai ini setelah terjadinya perkelahian antara PSHT dengan warga di parkir Senopati di depan Bank Indonesia pada hari sabtu (6/8) sekira pukul 23.30 Wib..

Mediasi dihadiri Kapolsek Gondomanan, AKP Abdul Jalil Sh, juga Kanit Binmas Gondomanan,  IPTU Ester Emi, dari Panit Reskrim I dan II Gondomanan, Personil Reskrim, Intel Gondomanan, Personil Reskrim, Intel Polresta Yogyakarta, Ketua Cabang PSHT Kota Yogyakarta, Sutopan Basuki serta Perwakilan Warga yakni Budianto alias Tembong .

Adapun hasil dari mediasi menyatakan permintaan maaf dari kedua belah pihak dan saling memaafkan tidak akan memperpanjang permasalahan dan sudah selesai. Kemudian Pihak 1 dan 2 TIDAK AKAN saling menuntut kerugian yang diakibatkan kejadian tersebut.

Pihak 1 dan 2 sepakat setelah pernyataan bersama dibuat dan disepakati tidak akan lagi adanya dampak kejadian yang melibatkan masa/kelompok kedua belah pihak.

"Membuat surat pernyataan bersama di Ruang Reskrim disaksikan personil Polsek Gondomanan," pungkas AKP Timbul. (Nur/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral