Sebuah Andong tertabrak mobil jenis Daihatsu Ayla, Andong alami kerusakan parah.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @areajogja

Mau Injak Rem Malah Injak Gas, Sebuah Andong Terpental oleh Mobil yang Melaju Kencang di Yogyakarta

Jumat, 26 Agustus 2022 - 00:04 WIB

Yogyakarta, DIY - Terjadi sebuah kecelakaan di sekitar Jalan Malioboro pada Rabu malam (24/8/2022). Sebuah mobil berjenis Daihatsu Ayla berwarna merah menabrak sebuah andong yang sedang parkir di tepi jalan.

Kejadian tersebut tepatnya di persimpangan jalan Pabringan selatan Pasar Beringharjo, depan Hamzah Batik Yogyakarta. Diketahui mobil melaju kencang dari arah utara, kemudian menabrak andong yang terparkir.
Dilansir dari akun Instagram @jogjainfo, Purwanto sebagai Paguyuban Kusir Andong Malioboro menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pada pukul 21.50 WIB. 

“Kejadiannya di depan Batik Hamzah sekitar pukul 21.50,” ungkap Purwanto, yang dikutip dari akun Instagram @jogjainfo.

Purwanto menjelaskan kronologi kecelakaan yang sempat viral di media sosial. Andong tersebut sedang parkir di tepi jalan menghadap ke arah selatan. Tiba-tiba mobil melaju kencang hingga menabrak andong hingga terpental ke trotoar jalan Malioboro.

“Waktu itu andong sedang parkir mangkal pada tempatnya menghadap ke selatan, lalu ada mobil nyelonong menabrak andong sampai terpental di trotoar jalan. Mobil juga sampai menimpa andong,” ujar Purwanto.

Akibatnya, andong mengalami kerusakan yang cukup parah. Beruntungnya, kusir andong Muhadi Wiyana (66) selamat dari kejadian tersebut. Sebab, Muhadi tidak berada di atas andong saat kejadian tersebut, melainkan sedang mengambil air minum untuk kudanya.

Kemudian, kuda penarik andong tersebut sempat terpental dan mengalami lecet di bagian tubuhnya. Untuk memastikan kondisi, kuda tersebut dibawa ke dokter hewan untuk menjalani pemeriksaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
04:27
01:33
02:33
Viral