Kadispenau (Seragam Biru) dan Pilot Jupiter Aerobatic Team.
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Seperti Ini Keseruan Dispenau, Media dan Netizen saat Berkunjung ke Lanud Adi Sutjipto hingga Berkenalan dengan Pilot JAT

Jumat, 26 Agustus 2022 - 12:42 WIB

Sleman, DIY - Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau) mengajak awak media, pengikut media sosial TNI AU serta airmen atau sahabat TNI AU untuk berkunjung ke Lanud Adisutjipto, Yogyakarta dalam Press Tour dan Airmen Gathering Media Dirgantara 2022.

Kunjungan tersebut berlangsung selama dua hari , yaitu pada Kamis (25/8/2022) dan Jumat (26/8/2022) dan dipimpin oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyan dan puluhan peserta dari media dan sahabat TNI AU lain. 

Kadispenau, Marsma Indan Gilang mengatakan kegiatan press tour merupakan sinergitas antara TNI AU, media dan netizen. 

“Media, netizen dan pendengar setia Airmen atau sahabat TNI AU diajak mengenal lebih dekat TNI AU. Dan melalui kegiatan yang positif ini, akan meningkatkan kebersamaan, kerja sama serta sinergi antara TNI AU, media dan netizen,” ungkap Kadispenau di sela kegiatan press tour, Kamis (25/8/2022).

Kunjungan Kadispenau bersama puluhan awak media dan netizen disambut oleh Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama. Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya juga menyampaikan hal senada dengan Kadispenau bahwa press tour ini dapat meningkatkan kerja sama dan sinergi positif antara keduanya.
 
Para peserta press tour berkesempatan melihat penampilan apik Jupiter Aerobatic Team atau JAT, hingga mengunjungi sekolah penerbang yaitu Skadron Pendidikan atau Skadik 101, 102 dan 104 di Lanud Adisutjipto. Selain ruang kelas Skadron, para peserta pun diberi kesempatan melihat ruang simulator pesawat. Ruang simulator pesawat tersebut digunakan para siswa Skadron untuk mempelajari komponen pesawat hingga cara mengoperasikan pesawat secara detail. Tidak ketinggalan, para peserta juga bertemu langsung dengan para pilot Jupiter Aerobatic Team (JAT) dan berdialog mengenai keseruan bermanuver dengan berbagai formasi yang cantik. Beruntung, para peserta diberi kenang-kenangan berupa tanda tangan para pilot JAT. 
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
05:26
Viral