Salah satu pengemudi kendaraan travel wisata di Kulon Progo, Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Dampak Kenaikan Harga BBM, Tarif Jasa Sewa Angkutan di Kulon Progo Naik 30 Persen

Jumat, 16 September 2022 - 17:42 WIB

Kulon Progo, DIY - Paguyuban Driver Kulon Progo, Yogyakarta terpaksa menaikkan tarif jasa dan sewa kendaraan. Harga sewa dinaikkan untuk mengimbangi lonjakan kenaikan harga BBM yang tertinggi sejak beberapa tahun terakhir sekitar 20-30 persen.

"Dampak kenaikan BBM ini sangat menyulitkan para Driver mas dan usaha rental mas, setelah berunding dengan  rekan-rekan, kita sepakat akan menaikan tarif 20-25 persen untuk kenaikan harga sewanya,” ujar Pengusaha rental sekaligus pengurus Paguyuban Driver Kulon Progo, Sidik Pranowo, Jumat (16/9/2022).

Sidik sangat menyayangkan adanya kenaikan BBM ini sebab banyak order sewa kendaraan ataupun jasa travel telah disepakati sebelum kenaikan harga BBM. Buntutnya harga sewa yang telah ditentukan terpaksa diubah agar pengusaha tidak rugi.

Sidik juga berharap agar harga BBM bisa kembali turun, menyusul penurunan harga minyak dunia.

"Mudah-mudahan kedepannya ada penurunan harga BBM, infonya ini harga minyak dunia turun, mudah-mudahan pemerintah juga menurunkan harganya lagi lah,” ujar Sidik.

Sementara itu pemilik usaha rental mobil di Bendungan, Wates, Prisma Yanu Prawury mengatakan, kenaikan tarif jasa dan sewa kendaraan rental berdasarkan hasil musyawarah  Asosiasi Pengusaha Rent Car Daerah (Asperda) DIY dan Asosiasi Pengusaha Persewaan Kendaraan Yogyakarta (APPKY) mencapai 30 persen.

Untuk sewa lepas kunci kita dari organisasi, beberapa organisasi sudah berembuk untuk tarif yang baru ini kemungkinan kenaikannya antara 20 sampai 30 persen dari tarif yang kemarin,” ujar Yanu, Jumat (16/09/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:06
03:27
02:55
04:42
04:28
Viral