Forum Komunikasi Senat Kedokteran Hewan Indonesia..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Mendesak, Pendidikan Digital di Lingkungan Kampus Kedokteran Hewan

Selasa, 20 September 2022 - 10:02 WIB

Sleman, DIY - Forum Komunikasi (Forkom) Senat Kedokteran Hewan Indonesia (SKHI) telah bersepakat untuk melakukan percepatan digitalisasi pendidikan di lingkungan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH). Hal ini mengemuka dalam workshop menyiapkan pendidikan kedokteran hewan Indonesia di era digital, di UC Hotel, Senin (19/9/2022).

Peserta workshop yang hadir berasal dari 9 FKH, seperti para dekan dari Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, IPB, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Udayana. Serta para ketua-ketua prodi kedokteran hewan.

Ketua Forkom SKHI Bambang Sumiarto, mengatakan dari hasil diskusi, pihaknya akan mengadakan koordinasi dan kolaborasi dengan beberapa departemen atau kementerian di Indonesia, baik dari Dikti, Kemenkes, dan Kementan.

"Kolaborasi ini akan bisa menstimulasi terjadinya percepatan digitalisasi dari Fakultas Kedokteran Hewan dengan konsep pembelajaran," kata Bambang.

Bambang menjelaskan tahun 2022 ini, akan diadakan pembicaraan di IPB Bogor untuk mempercepat terjadinya pendidikan yang bersifat digital.

"Kita harus optimis karena sudah punya suatu dasar-dasar dari pendidikan kedokteran hewan di era digital. Masih perlu kerja keras tidak hanya dari Fakultas Kedokteran Hewan, tapi dari Forkom Senat Kedokteran Hewan Indonesia," jelasnya.

Ia menyebut sekarang dunia sudah global sehingga dengan pendidikan digital akan membuka banyak peluang. Sebagai contohnya kemarin dari beberapa negara Afrika yang akan belajar, mereka menghubungi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
01:02
04:56
07:36
01:53
Viral