Bayi Perempuan Mungil dan Sehat yang Ditemukan Pencari Rumput di Pematang Sawah, Bantul..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Tega Nian! Bayi Baru Lahir Masih Hidup Dibuang di Pematang Sawah di Bantul, Begini Kondisinya Sekarang

Jumat, 23 September 2022 - 10:15 WIB

Bantul, DIY - Warga Ngimbang Pendowoharjo, Sewon, Bantul, DIY, digegerkan dengan penemuan bayi yang masih hidup.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan Kadiyo (70) warga Sapuangin Srandakan, Bantul ketika sedang mencari rumput di bulak Ngimbang Rt 021 Pendowoharjo, Sewon, Bantul, DIY Kamis (22/9/2022) sore sekitar pukul 15.00 WIB. 

Ketika itu, Kadiyo sedang mencari rumput di pematang sawah di kawasan Ngimbang, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, dikagetkan dengan adanya bayi yang ada dalam selimut.

Setelah didekati ternyata bayi masih hidup dan di dekat bayi yang diberi selimut biru tersebut ditemukan juga ari-ari dalam kendil, kain jarik kotor.

Kasdiyo yang kaget menemukan bayi yang masih hidup kemudian memanggil warga yang sedang melintas tak jauh dari lokasi penemuan. Dua orang warga yang melintas dipanggil berhenti yakni Puji Antara (47) dan Cakman (50). Puji kemudian berinisiatif memanggil PMI Bantul dan melapor ke polisi

Karena kondisi bayi masih hidup maka dengan segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati untuk mendapatkan perawatan. Di RSUD Panembahan Senopati bayi mungil yang malang ini ditangani dr.Damar.

Berdasarkan hasil dari pemeriksaan dokter, bayi tersebut dilahirkan lebih dari 24 jam. Hal ini dilihat dari pusar bayi yang menghitam menandakan sudah kering. Kemudian dilihat dari ari-ari yang ditemukan disamping bayi sudah membusuk. Selain itu di kaki kanan bayi sudah ada bekas suntikan imunisasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral