Tim Inafis Polres Bantul melakukan olah TKP Penemuan Orok Bayi di Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, Rabu ( 28/9/2022) Pagi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Niat Refreshing di Pantai Parangkusumo, Tukang Ojek Ini Justru Temukan Orok Bayi

Rabu, 28 September 2022 - 13:32 WIB

Bantul, DIY - Warga yang tinggal di sekitar Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Bantul Yogyakarta, Rabu (28/9/2022) pagi digemparkan dengan ditemukannya orok bayi dalam kondisi meninggal dunia oleh Endri Purnomo seorang tukang ojek warga Gedongtengen, Yogyakarta.

Penemuan orok bayi tersebut berawal ketika Endro Purnomo yang berprofesi sebagai tukang ojek Rabu pagi sekitar pukul 05.30 WIB, setelah mengantarkan penumpang ke daerah Manding, Bantul, Endro menuju Parangkusumo untuk refresing mencari udara segar di Pantai.

Setelah memarkir kendaraannya di lokasi parkir tak jauh dari Pantai Parangkusumo, Endro turun ke pantai lalu jalan-jalan. Ketika berjalan di pinggir pantai melihat benda tergeletak dan mencurigai benda tersebut merupakan orok bayi. Kemudian Endro memanggil warga lain yang ada di pantai Parangkusumo untuk melihat dari dekat. Setelah diketahui bahwa benda mencurigakan tersebut berupa orok bayi selanjutnya melaporkan temuan tersebut ke Polsek Kretek. 

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana dalam keterangan persnya mengatakan setelah menerima laporan dari warga, jajaran Polsek Kretek kemudian mendatangi lokasi penemuan dan melaporkan ke Polres Bantul .

"Kemudian tim identifikasi Polres Bantul bersama Polsek Kretek melakukan olah TKP," ungkap Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana.

Iptu Jeffry menambahkan berdasarkan olah TKP yang dilakukan oleh polisi dan tenaga medis dari Puksesmas Kretek, orok yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki dan diperkiraan berusia lima bulan dalam kandungan, memiliki berat badan 500 gram dan panjang 26 cm.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap orok bayi tersebut diperkirakan bayi tersebut dilahirkan kurang lebih tiga jam sebelum ditemukan atau perkiraan pukul 02.00 WIB,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral