Prajurit TNI AD di Yogyakarta sambangi keluarga pada kegiatan peduli anak stunting, Rabu (5/10)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

HUT TNI ke-77, TNI AD di Yogyakarta Peduli Anak Stunting

Rabu, 5 Oktober 2022 - 19:16 WIB

Yogyakarta, DIY - Memperingati HUT TNI ke-77, Koramil Mantrijeron Kota Yogyakarta melakukan kegiatan emphati dengan menyambangi rumah warga yang memiliki anak stunting.

Menurut Danramil Mantrijeron, Komandan Koramil 09/Mantrijeron Kapten Inf A. Makkasau, S.H kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian, dukungan serta komitmen TNI AD, khususnya Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Kota Yogyakarta, melakukan penanganan masalah stunting di Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Rabu (05/10/2022).

"Kita memberikan dukungan dan suport kepada keluarga yang memiliki anak yang menderita stunting, ini merupakan kepedulian TNI AD kepada rakyat," ungkapnya.

Komandan Koramil 09/Mantrijeron Kapten Inf A. Makkasau, S.H, didampingi Babinsa Gedongkiwo dan Ibu RT Gedong kiwo melakukan kunjungan ke rumah ibu Elisabeth Ismiyati yang memiliki anak yang menderita stunting.

Kedatangan Danramil beserta rombongan untuk mengetahui secara langsung kondisi anak penderita stunting, serta memberi dukungan moril kepada keluarganya dengan memberi santunan kepada keluarga penderita stunting secara langsung di wilayah Kota Yogyakarta.

“Stunting ini adalah program nasional untuk bersama-sama kita sukseskan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah. Ini merupkan bentuk karya nyata dan peduli membantu masyarakat khususnya di wilayah teritorial Kodim 0734/Kota Yogyakarta.” tutur Danramil.

Danramil disela-sela pemberian santunan kepada penderita stunting, mengatakan pemberian bantuan adalah wujud kepedulian TNI AD membantu pemerintah mengatasi stunting, disamping itu sebagai instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dalam mengatasi permasalahan stunting.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral