Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama putrinya Angela Adinda Nurrina (Dok UGM)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Putrinya Dilantik Jadi Dokter, Begini Ungkapan Hati Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Rabu, 12 Oktober 2022 - 22:06 WIB

Sleman, DIY - Universitas Gadjah Mada (UGM) melantik sebanyak 137 dokter baru di Grha Sabha Pramana, Rabu (12/10/2022). Satu di antaranya adalah Angela Adinda Nurrina, anak kedua Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Angela dilantik menjadi dokter setelah menyelesaikan program magang atau koas selama masa pandemi Covid-19. Pada pelantikan ini, 51 di antaranya merupakan dokter laki-laki dan 86 dokter perempuan.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku sangat bangga putrinya bisa dilantik menjadi dokter setelah melalui perjuangan yang begitu sulit.

"Sangat bangga. Sangat bangga sekali ya karena begitu lama dan begitu sulit dan keluarga kami tidak ada yang dokter. Jadi saya dan istri saya keluarga besar tidak ada yang dokter jadi satu kebanggan tersendiri lah akhirnya anak kedua saya Angela bisa lulus," kata Andika.

Menurut mantan KSAD ini, dirinya tidak pernah meminta anak-anaknya untuk menjadi seorang dokter. Pilihan menjadi dokter merupakan keinginan dari putrinya sendiri.

"Enggak pernah saya mengarahkan, keinginan Angela tersendiri," ungkap menantu mantan kepala BIN Hendropriyono tersebut.

Pada kesempatan itu, Andika juga berkesempatan memberikan pidato sebagai wakil orang tua wisudawan. Di hadapan para dokter muda, Andika menyampaikan rasa bangganya karena anaknya bisa lulus dari kampus UGM.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral