Polda DIY respon ginjal akut.
Sumber :
  • Istimewa

POLDA DIY Lakukan Rakor Tawarkan Laboratorium Milik Polri Ikut Merespon Meningkatnya Kasus Ginjal Akut pada Anak

Selasa, 25 Oktober 2022 - 05:35 WIB

Sleman, DIY - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama lintas sektoral, Senin (24/10/2022).

Rakor ini untuk merespon kasus gangguan ginjal akut pada anak yang terjadi di wilayah DIY.

Kegiatan yang digelar di gedung Promoter Polda DIY tersebut dihadiri dari RSUP dr. Sardjito, Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan dari FKKMK UGM, Dinas Kesehatan Provinsi DIY dan Kabupaten Sleman, BBPOM DIY, Ikatan Apoteker Indonesia cabang Yogyakarta, serta Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto dalam keterangannya menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk membantu mensosialisasikan informasi resmi dari Kementerian Kesehatan serta informasi dari BBPOM. 

"Menghindari informasi hoax yang beredar di masyarakat, kita (Polda DIY) akan meneruskan informasi resmi dari Kemenkes dan BBPOM," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (24/10/2022).

Selain menggelar rakor, lanjut Yuli, pihaknya juga akan memaksimalkan perannya untuk membantu penanganan kasus penyakit yang menimpa anak-anak tersebut. Hal ini sesuai dengan fungsi sumber daya kepolisian yang dimiliki.

Polri menurut Yuli juga memiliki laboratorium canggih untuk melakukan uji sampel toxicology. Serta Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) dan Direktorat Reserse Mriminal Khusus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
02:53
04:40
01:09
02:29
02:19
Viral