Kondisi atap ruang kelas SD Muhammadiyah Semin, Gunungkidul, yang runtuh, Kamis (17/11/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Lagi, Atap Ruang Kelas SD Muhammadiyah di Gunungkidul Runtuh, Satu Murid Terluka

Kamis, 17 November 2022 - 20:36 WIB

Gunungkidul, DIY - Kejadian atap ruang kelas runtuh kembali terjadi di Gunungkidul, Yogyakarta. Insiden kali ini terjadi di ruang kelas 2 sekolah MI Muhammadiyah Blembem, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin, Gunungkidul, Kamis (17/11/2022) pagi.

Runtuhnya atap  terjadi saat ruang kelas sedang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Akibatnya, satu orang siswi mengalami luka ringan.

Kapolsek Semin, Gunungkidul, AKP Arief Heryanto, menyatakan, insiden ini terjadi akibat atap kuda-kuda berbahan kayu patah, sehingga atap runtuh.
"Kejadiannya sekitar pukul 08.00 WIB, ruang kelas 2 yang baru digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, tiba-tiba roboh karena bagian ujung taap kuda-kuda patah," kata Arif, Kamis (17/11/2022).

Karena ruang kelas tertutup eternit, lanjut Kapolsek, kuda-kuda penyangga tidak kelihatan kalau sudah rapuh. Saat eternit runtuh, guru dan siswa di dalam ruang kelas panik sambil berteriak minta tolong dan lari keluar ruang kelas.

"Ada satu siswi yang bernama Aisyah terjebak di tempat duduknya, kemudian para guru melakukan pertolongan terhadap siswi yang terjebak, dan membawanya keluar ruangan. Siswi ini mengalami luka ringan, memar di bagian tangan," lanjutnya.

Para guru kemudian menginstruksikan semua siswa yang ada di ruangan kelas lain di minta untuk keluar dan dievakuasi di halaman masjid depan sekolah. Akibat dari kejadian tersebut, kerugian diperkirakan sekitar Rp.25 juta.

Atas kejadian ini semua siswa diliburkan, dan proses belajar mengajar untuk sementara  dilakukan di rumah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
09:40
09:15
03:22
02:05
01:20
Viral