Akibat tanah longsor di Jalan Wonosari Didi Srimulyo Piyungan, simpang tiga Piyungan yang arah ke wonosari ditutup..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Tanah Longsor di Bantul Tutup Sebagian Jalan Wonosari, Arus Lalu Lintas Buka Tutup

Jumat, 25 November 2022 - 23:46 WIB

Yogyakarta, Bantul,- Hujan deras yang mengguyur Yogyakarta sejak siang hingga malam hari ini mengakibatkan tanah longsor di jalan Wonosari Piyungan Bantul Yogyakarta.

Longsoran tanah dari tebing menutupi jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas. Tanah longsor terjadi di jalan Wonosari tepatnya di Srimulyo Piyungan Bantul Yogyakarta Jumat ( 25/11/2022) petang.

Tanah longsor tidak hanya terjadi di satu lokasi. Lokasi lain yang mengalami tanah longsor adalah di bawah angkringan Prayogo Watu Pogok atau sekitar 100 meter dari lokasi longsor pertama.

Aiptu Barnawi dari Polsek Piyungan dalam keterangannya melalui alat komunikasi handphone menjelaskan bahwa tanah longsor yang menutupi jalan Wonosari belum bisa dievakuasi dengan alat berat karena di atas tebing yang longsor masih ada rekahan tanah.

Dikhawatirkan terjadi tanah lonsgor susulan sehingga belum dilakukan evakuasi membuka jalan. Untuk sementara ini jalan Wonosari  yang tadinya dilakukan buka tutup arus lintas, malam ini ditutup total untuk menghindari adanya tanah longsor susulan yang dikhawatirkan menimpa pengguna jalan.

Kepada pengguna jalan diarahkan ke jalur alternatif . Pengguna jalan yang akan ke wonosari bisa melalui jalan Cinomati Pleret maupun melalu Imogiri Dlingo. Demikian pula sebaliknya yang dari Wonosari akan ke Kota Yogyakarta bisa melalui jalur alternatif  Dlingo Imogiri atau pun Dlingo jalan Cinomati.

" Jalan Wonosari di dekat lokasi longsor diupayakan steril. Saat ini tutup total  karena adanya rekahan tanah di tebing yang longsor. Alat berat yang akan menyingkirkan longsoran tanah yang di badan jalan pun tidak berani mendekat khawatir akan adanya tanah longsor susulan. Sehingga sampai malam ini alat berat belum bisa mengevakuasi tanah longsor yang ada di badan jalan," jelas Aiptu Barnawi petugas Polisi lalu Lintas Polsek Piyungan Bantul.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral