Suasana hotel di kawasan Prawirotaman Kota Yogyakarta, Selasa (6/12/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Pernikahan Kaesang-Erina Gudono Bawa Berkah Bagi Okupansi Hotel di Yogyakarta

Rabu, 7 Desember 2022 - 08:25 WIB

Yogyakarta, DIY - Pernikahan Kaesang Pangarep - Erina Gudono membawa berkah tersendiri bagi hotel-hotel di Yogyakarta. Sebagian besar tamu hotel tersebut merupakan perorangan maupun kolega Presiden Joko Widodo sendiri.

Ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Deddy Pranowo menyampaikan, setidaknya 45 hotel di Yogyakarta yang telah mendapat pesanan kamar hotel dari tamu acara pernikahan Kaesang Erina.
"Ya pernikahan putra Presiden Joko Widodo ini, mas Kaesang dan mbak Erina Gudono itu, Alhamdulillah memberi dampak meningkatkan okupansi di hotel- hotel anggota PHRI DIY," jelasnya

Deddy menambahkan untuk lokasi hotel yang dipesan didominasi tamu pernikahan itu, terutama hotel di wilayah timur maupun barat, tingkat okupans hotel meningkat tajam berdasarkan reservasi yang ada.

Menurutnya, sejak tanggal 5 hingga 11 Desember 2022, tingkat hunian hotel untuk wilayah timur dan utara sudah mencapai 85 persen. Kemudian sekarang tamu-tamu mulai memilih hotel yang berada di wilayah tengah atau Kota Yogyakarta.

"Ya sesuai reservasi pesanan hotel itu sejak tanggal 5 Desember hingga 11 Desember 2022, untuk wilayah utara - timur tingkat Okupansi hotel hingga saat ini telah mencapai 85 persen, sementara di wilayah tengah mencapai 80 persen," jelasnya.

Menurut Deddy sebagian besar tamu yang datang merupakan tamu perorangan dan pejabat pemerintah kolega-kolega Presiden Joko Widodo.

"Dari reservasi banyak perorangan bukan rombongan dan pejabat -pejabat pemerintah kolega bapak Jokowi," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral