Wakapolda DIY Brigjen R. Slamet Santoso saat meninjau malam Natal di salah satu gereja di Yogyakarta..
Sumber :
  • tim tvone/Andri Prasetiyo

Polda DIY Sebut Natal di Yogyakarta Berlangsung Aman

Minggu, 25 Desember 2022 - 11:37 WIB

Sleman, DIY - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso menyebut pelaksanaan ibadah malam Natal di Yogyakarta berlangsung aman. Hal ini ia sampaikan usai meninjau langsung pelaksanaan pengamanan di sejumlah titik pada Sabtu malam, 24 Desember 2022.

"Saat ini kita fokus pada pengamanan perayaan Natal, sejak awal sudah dilakukan sterilisasi oleh rekan Brimob, hingga kini pengamanan masih berlangsung," kata Wakapolda.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda meninjau pelaksanaan pengamanan ibadah Malam Natal di beberapa gereja di wilayah DIY. Di antaranya Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus, Ganjuran, dan Gereja Katolik Keluarga Kudus Banteng, Ngaglik, Sleman.

Bersama pejabat utama Polda DIY, Wakapolda berkesempatan menyapa jemaat yang tengah melaksanakan ibadah Malam Natal. Jenderal bintang satu itu juga mengecek personel di Pos Pengamanan (Pospam) Teteg, kawasan Malioboro.

Sambil menyapa personel yang berjaga, Wakapolda memastikan anggotanya melaksanakan pengamanan secara maksimal dalam menghadapi perayaan Natal 2022. Dirinya juga memastikan bahwa ibadah bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan sekecil apapun di wilayah hukum Polda DIY.

Wakapolda berharap seluruh personel pengamanan, panitia pelaksana hingga pihak gereja dapat bersinergi dalam mengamankan perayaan Natal. Hal ini bertujuan guna mewujudkan kamtibmas aman, damai, dan tertib.

Sehingga masyarakat yang mengikuti ibadah Natal juga bisa khusyuk dan tetap nyaman karena kondisi aman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
07:04
05:04
05:40
05:59
02:08
Viral