Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban terakhir yang tertimbun longsor, Selasa (3/12/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Korban Terakhir Longsor Proyek Perumahan di Sleman Ditemukan Tim SAR Gabungan

Selasa, 3 Januari 2023 - 17:50 WIB

Sleman, DIY - Satu orang korban terakhir dari longsornya tanah di proyek pembangunan perumahan di kawasan Wedomartani, Ngemplak, Sleman, akhirnya ditemukan. Korban atas nama Surya (32) ditemukan oleh tim SAR gabungan pada hari kedua pencarian.

"Alhamdulillah tepat pukul 13.30 WIB korban atas nama Surya, 32 tahun, laki-laki, asal Bayat, Klaten, dapat kita temukan. Dan kemudian dievakuasi kemudian diserahterimakan kepada keluarga dan dibawa ke RS Hermina," kata Kasi Operasi Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso di lokasi kejadian, Selasa (3/1/2023).

Dijelaskan Asnawi, saat ditemukan korban berada di kedalaman sekitar dua meter dari material longsoran. Posisinya tertimbun material tumpukan pasir.

Adapun lokasinya tidak jauh dari tempat ditemukannya tiga korban yang berhasil ditemukan sebelumnya. Sedangkan kedalaman dari galian talud sendiri kurang lebih sekitar tujuh hingga delapan meter.

Menurut Asnawi, korban ditemukan dalam kondisi henti jantung dan henti nafas.

"Kondisi dimungkinkan meninggal dunia atau henti nafas henti jantung karena kita tidak bisa menyatakan meninggal dunia, tapi kondisi yang kami temukan adalah henti nafas henti jantung," ungkapnya.

Asnawi menambahkan pada proses pencarian hari kedua ini pihaknya bersama potensi SAR lainnya memprioritaskan untuk mengamankan area terlebih dahulu. Caranya dengan mengurangi volume tanah yang ada di tebing sisi kanan dan kiri dari lokasi diduga korban tertimbun longsor menggunakan eskavator.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral