Jenazah Duta Besar RI untuk Italia Muhammad Prakosa tiba di rumah duka, Bantul Yogyakarta, Senin ( 23/1/2023 ) malam..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Jenazah Dubes RI untuk Italia Muhammad Prakosa Tiba di Rumah Duka di Bantul

Senin, 23 Januari 2023 - 23:03 WIB

Bantul, DIY - Jenazah almarhum Muhammad Prakosa Duta Besar (Dubes) RI di Italia tiba di rumah duka di Gersik, Symbermulyo Bambanglipuro Bantul Yogyakarta sekira pukul 19.30.

Tampak sejumlah tokoh PDIP Perjuangan DIY dan Bantul mengiringi rombongan ambulan PDIP yang membawa peti jenazah.

Ketua DPD PDIP DIY Nuryadi, Ketua DPC PDIP Bantul Joko Purnomo yang juga  Wakil Bupati Bantul serta para fungsionaris PDIP lainnya.

Setelah melalui perjalanan panjang dari Roma Italia sejak hari Sabtu (21/1/2023)  jenazah almarhum Muhammad Prakosa tiba di rumah duka disambut dengan upacara sederhana dari Kementrian Luar Negeri, satgas dan kader PDIP serta warga masyarakat.

Ketua DPC PDIP Bantul yang juga Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo mengatakan jenazah tiba di rumah duka pukul 19.30 yang kemudian dilanjutkan dengan tahlil memanjatkan doa. Sementara itu pemakaman akan dilakukan Selasa ( 24/1/2023) siang sekitar pukul 13.00 di pemakaman keluarga tak jauhd ari rumah duka.

" Pemakaman akan dilakukan Selasa siang besok dengan protokoler sambutan dari kementrian luar negeri, pihak keluarga dari DPP PDIP dan pemerintah Kabupaten Bantul," ungkap Joko Purnomo.

Joko Purnomo menambahkan Ketua Umum PDIP Megawati telah mengutus Sekjen PDIP Hasti Kristiyanto untuk melayat ke rumah duka di Bantul. Selain itu Megawati telah menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral