Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mewakili ketua umum PDIP Megawati saat memberikan sambutan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Ribuan Pelayat Ikuti Prosesi Pemakaman Duta Besar RI untuk Italia Muhammad Prakosa

Selasa, 24 Januari 2023 - 22:09 WIB

Bantul, DIY - Ribuan pelayat dari berbagai kalangan mengikuti prosesi pemakaman almarhum Muhammad Prakosa Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Italia di rumah duka Gersik Sumbermulyo Bambangliuro Bantul Yogyakarta.

Bahkan halaman rumah duka tidak mampu menampung seluruh pelayat yang hadir sehingga ribuan pelayat terlihat menemuhi jalan di sekitar rumah duka.

Ketua umum PDIP Megawati Sukarno Putri secara khusus mengutus Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto untuk memberikan sambutan mewakili keluarga besar PDIP. 

Hasto Kristiyanto mengatakan almarhum adalah sosok yang sederhana dan selalu memberikan keteladanan bagi semua.

" Almarhum Muhammad Prakosa adalah sosok pemimpin yang  rendah hati, pemikir dan pejuang yang bisa menjadi tauladan semua kader PDIP," tandas Hasto Kristiyanto mewakil Megawati Sukarno Putri.

Prosesi pemakaman berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB di pendopo kediaman Prakosa dengan diawali  pembacaan obituari, kemudian sambutan dari pihak keluarga almarhum yang diwakili Agus Muhammad. 

Usai sambutan - sambutan kemudian dilanjutkan dengan prosesi  pengangkatan peti jenazah oleh anggota SAR Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan dibawa menuju pemakaman keluarga tak jauh dari rumah duka . Prosesi pemakaman  melibatkan Satgas PDIP dan SAR DIY yang sejak awal mempersiapkan semuanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
Viral