Nur Asia Uno berbincang dengan salah satu oelaju usaha produk UMKM saat event Travel Exchange ATf 2023..
Sumber :
  • tvOnenews/Nuryanto

Nur Asia Uno jadi Rojali dan Berbagi Pengalaman Kepada Pelaku Usaha Kerajinan di Travel Exchange ATF Yogyakarta

Sabtu, 4 Februari 2023 - 18:20 WIB

Yogyakarta - Nur Asia Uno, istri Msnparekraf berbagi tips dan pengalamannya dalam mempromosikan produk UMKM saat mengunjungi Travel Exchange di ATF Program Beauty Class bersama salah satu produk kosmetik di Yogyakarta, Sabtu, 4 Februari 2023.

Selaku Penasihat Dharma Wanita Kemenparekraf RI yang juga istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Nur Asia, berharap ATF 2023 ini akan jadi momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Kalau dilihat dari transaksi hari pertama saja sudah sekitar Rp1,5 miliar, jadi kalau lima hari dikali lima saja, itu baru dari pameran ini saja,” kata Nur Asia.

TRAVEX (Travel Exchange) menghadirkan ratusan "sellers" dan ratusan "buyers" yang berasal dari 29 negara di antaranya sembilan negara ASEAN, enam negara Asia, sembilan negara Eropa, lima Timur Tengah, satu Amerika Utara, dan Australia.

"Melalui 'Travex' ini, diharapkan tidak saja menampilkan dan mempromosikan destinasi pariwisata, tetapi juga keberagaman industri UMKM serta ekonomi kreatifnya. Semua ini pantas untuk ditampilkan di momen yang begitu berharga seperti saat ini, apalagi kita memiliki berbagai kekayaan ragam destinasi dan produk-produk UMKM dan ekonomi kreatif dari berbagai penjuru nusantara," jelas Nur Asia.

Tidak hanya mempromosikan, Nur Asia juga berkesempatan menyapa dan berbincang dengan para pelaku usaha di ajang ATF dan menjadi rombongan Rojali (Rombongan Jadi Beli) di pameran UMKM Travex ATF 2023 juga membeli sejumlah kerajinan yang dipamerkan dalam event tersebut. Dengan berpartisipasi membeli produk umkm menurutnya akan membantu meningkatkan perekonomian pelaku UMKM.

"Pas pembukaan, sempat membeli produk kosmetik, makanan, kerajinan, Songket dari pelaku usaha UMKM. Semoga banyak yang seperti ini juga membeli produk dipameran Travex ini," pungkas Nur Asia

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral