Delegasi ATF yang berkunjung ke Kampung Wisata Batik Tulis Giriloyo diajak belajar membatik, Senin (6/2/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Delegasi ATF 2023 Belajar Membatik di Kampung Wisata Batik Tulis Giriloyo Bantul

Senin, 6 Februari 2023 - 22:39 WIB

Bantul, Yogyakarta,- Even ASEAN Tourism Forum ( ATF ) secara resmi telah berakhir tanggal 5 Februari 2023. Namun sebagian peserta delegasi dari negara - negara ASEAN masih berada di Yogyakarta dan mengikuti Post-tour yang diselenggarakan oleh Badan Otorita Borobudur ( BOB ) . 

Delegasi ATF 2023 diajak mengenal lebih dekat Kampung Wisata Batik  Tulis Giriloyo yang berada di Wukirsari Imogiri Bantul Yogyakarta, Senin (6/2/2023).

Plh Direktur Utama Badan Otorita Borobudur (BOB) Bisma Jatmika mengatakan sebagai kepanjangan tangan dari Kemenparekraf di wilayah DIY dan Jateng, pihaknya memberikan upaya terbaik dalam mempromosikan pariwisata di kancah Internasional.

" Kami ingin perwakilan dari negara - negara ASEAN yang masuk delegasi ATF 2023 ini bisa mengenal lebih dekat dan melihat langsung keindahan alam Indonesia dan kekayaan seni budaya sehingga mereka bisa bercerita ketika sampai di negaranya masing - masing ," ujar Bisma Jatmika.

Bisma menambahkan  upaya promosi semacam ini dinilai cukup efektif. Kesan mendalam yang diterima para delegasi akan diceritakan kembali dan mereka akan membawa wisatawan masuk ke Indonesia pada umumnya dan Yogyakarta pada khususnya.

"  Harapannya mereka datang kembali, sehingga ekonomi kita bisa kembali meroket," tuturnya.

Rombongan Delegasi ATF 2023 yang melakukan kunjungan di Kampung Wisata Batik Tulis Giriloyo  disambut dengan kesenian Gejok Lesung oleh ibu - ibu dan sambut pula oleh Ketua Panitia ATF 2023 GKR Bendara yang juga sebagai Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah ( BPPD ) DIY , Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto dan Ketua  Paguyuban Batik Giriloyo Nur Ahmadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral