Dua tersangka pencurian spesialis rumah kosong di Bantul digiring petugas, Selasa (7/2/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Komplotan Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Bantul Diringkus Polisi

Rabu, 8 Februari 2023 - 09:46 WIB

Bantul, DIY - Jajaran Satreskrim Polres Bantul Yogyakarta berhasil menangkap dua dari tiga anggota komplotan pencuri spesialis rumah kosong. Komplotan pencuri ini ditangkap saat akan beraksi mencuri di sebuah rumah kosong di Bangunjiwo Kasihan Bantul Yogyakarta.

Setelah 5 kali beraksi di 5 rumah kosong yang ada di Bantul akhirnya komplotan pencuri dari Bengkulu dan Bekasi ini berhasil ditangkap. Keberhasilan jajaran Satreskrim Polres Bantul ini berkat bantuan masyarakat.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari adanya laporan  kasus pencurian dengan pemberatan di rumah-rumah kosong karena ditinggal kerja oleh pemiliknya. Setelah polisi mengamati sejumlah kamera pengawas CCTV, Polisi berhasil melihat wajah pelaku dan dari beberapa rumah tersebut pelaku sama.

" Kami melakukan penyelidikan dengan mengamati sejumlah CCTV dari rumah yang disatroni pencuri, ternyata pelakunya sama. Kami berhasil menangkap pelaku karena informasi dari relawan jaga warga yang menginformasikan adanya orang yang mencurigakan sedang mengamati rumah kosong di Bangunjiwo.

"Petugas pun langsung ke lokasi dan melihat pelaku yang wajahnya sama dengan pelaku pencurian sebelumnya. Sehingga polisi langsung melakukan pengejaran," terang AKBP Ihsan Kapolres Bantul dalam keterangan pers di Mapolres Bantul, Selasa (7/2/2023).

AKBP Ihsan menambahkan keberhasilan ini berkat kerjasama dengan warga masyarakat yang memberikan informasi kepada polisi. Bahkan polisi terpaksa menabrak motor pelaku hingga terjatuh dan ditangkap. Namun ada satu pelaku yang berhasil melarikan diri dan kini masih buron.

" Komplotan ini ada 3 orang menggunakan 2 sepeda motor. Dua pelaku yang  berboncengan dapat ditangkap. Sedangkan yang mengendarai motor sendiri berhasil lolos dari kejaran petugas," ujar AKBP Ihsan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:42
02:50
01:21
03:06
01:36
01:46
Viral