Kuangan suami istri lebih baik digabung atau tidak?.
Sumber :
  • Freepik

Suami Istri Mending Gabungin Keuangan Atau Tidak? Menurut Ahli Ternyata Lebih Baik Untuk.......

Sabtu, 18 Maret 2023 - 14:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com Keuangan menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan dalam hubungan rumah tangga.

Salah satu topik yang kerap diperdebatkan mengenai keuangan suami istri adalah pemisahan pendapatan antara suami dan istri. Buat Ayah dan Bunda yang sedang bingung mengenai pemisahan keuangan keluarga, Annisa Steviani, seorang Certified Financial Planner memberikan pandangannya.

Dalam Instagram pribadinya @annisast, Annisa Steviani menjelaskan bahwa pasangan yang menggabungkan uangnya punya kepuasan lebih tinggi terhadap hubungan dibandingkan yang tidak menggabungkan uangnya.

Annisa Steviani dalam hal ini melansir dari riset Pooling Finance and Relationship Satisfaction yang diselenggarakan oleh CNBC pada tahun 2022. Bukan hanya kepuasan, pasangan yang menggabungkan uangnya juga cenderung tidak rentan melakukan perpisahan.

Data ini jika dibandingkan dengan pasangan yang tidak menggabungkan uangnya. Riset tersebut juga mengatakan bahwa komunikasi mengenai uang sangat penting.

“Pasangan yang terbuka tentang uang dan punya tujuan keuangan bersama bisa lebih baik dalam mencapai mimpi-mimpi mereka. Mereka juga bisa manage utang lebih baik dibandingkan pasangan yang tertutup soal keuangan,” ungkap Annisa Steviani dalam menjelaskan hasil riset dari CNBC.

Menurut Annisa Steviani menggabungkan mengenai keuangan sangat penting karena memunculkan perasaan ‘satu tim’ dalam hubungan. Hal ini karena pasangan tersebut mendefinisikan uang sebagai ‘uang kita’ atau uang bersama dibandingkan uangku atau uangmu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral