Mensos Tri Rismaharini saat kegiatan evaluasi penyaluran Bansos di Seminyak, Kuta, Bali pada Selasa (19/10).
Sumber :
  • Alfani Syukri

Mensos Risma Geram 75 Ribu KPM Belum Terima Bansos di Bali 

Selasa, 19 Oktober 2021 - 11:06 WIB

Kuta, Bali - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meminta pemerintah daerah di Provinsi Bali bergerak cepat mendistribusikan bantuan sosial (bansos). Pasalnya, dari data yang ada masih ada sekitar 75 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum mendapatkan distribusi bansos.

Di hadapan kepala dinas sosial se-Provinsi Bali, perwakilan Bank-Bank Milik Negara (Himbara), dan para pendamping sosial, dalam kegiatan evaluasi penyaluran Bansos di Seminyak, Kuta, Bali pada Selasa (19/2021), Risma menekankan agar sesegera mungkin untuk mencairkan bantuan tersebut kepada masyarakat.

Risma geram dan menyayangkan, karena dengan data ribuan yang belum cair itu akan berpengaruh terhadap pemulihan perekonomian.

"Kalau sampai ribuan belum menerima bantuan, ini akan sangat berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi. Kalau cair minimal bisa beli telur. Beli beras. Ada pergerakan ekonomi, Pak. Tapi kalau seperti ini, susah, Pak," tegasnya.

Dia sangat menyayangkan, perhitungan akumulasi anggaran yang belum cair dari Juli sampai September se-Provinsi Bali mencapai sekitar Rp450 miliar.  

"Ini angka yang luar biasa. Kalau ini bisa kita cairkan, akan sangat membantu pergerakan roda ekonomi," katanya. 

Ia mengingatkan, kondisi perekonomian Bali masih belum sepenuhnya pulih. Dalam kondisi lesu, anggaran negara berupa bantuan sosial menjadi faktor penting yang mendorong geliat perekonomian. Dilanjutkannya bahwa kalau masih ada ribuan KPM belum cair, maka ekonomi di level bawah tidak bergerak. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral