Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Novyan Bakrie..
Sumber :
  • ANTARA

Caketum Kadin Anindya Bakrie sambangi Menperin serukan industrialisasi

Selasa, 4 Mei 2021 - 15:22 WIB

Jakarta, 04/5 - Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie menyambangi Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, dengan salah satu bahasan soal pentingnya industrialisasi di Indonesia.

"Kami bersama asosiasi sangat bersemangat, karena memang ujungnya adalah industrialisasi. Kami tentu sadar perdagangan sangat penting, investasi apalagi. Tapi kalau tak punya roadmap sendiri untuk industrialisasi, sangat sulit berkembang," ujar Anindya Bakrie di Jakarta, Selasa.

Anindya Bakrie juga mengapresiasi upaya pemulihan ekonomi dari sisi industri yang terjadi, di mana investasi sektor makanan dan minuman, farmasi, hingga petrokimia semakin menggeliat.

Selain itu, lanjut dia, ekspor di sektor industri pengolahan juga terus menanjak, yang mengindikasikan pemulihan ekonomi terus berjalan.

"Dengan adanya Program Pemulihan Ekonomi Nasional, kemudian Undang-undang Cipta Kerja, itu juga menjadi harapan bagi para pelaku usaha untuk terus memajukan perekonomian nasional," ujar Anindya Bakrie.

Pada kesempatan tersebut, putra pengusaha Aburizal Bakrie itu juga menyampaikan terkait Musyawarah Nasional Kadin yang akan dihelat tahun ini, di mana posisi ketua umum berperan penting dalam organisasi.

Sebagai Caketum Kadin, Anindya Bakrie mengatakan akan melakukan evaluasi dan mengupayakan berbagai peningkatan ke depannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral