Pindang Salai Musi Banyuasin.
Sumber :
  • Puja

Kuliner Lezat Pindang Asal Musi Banyuasin, Wajib Coba !

Minggu, 28 Mei 2023 - 13:44 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com -  Apakah Anda pernah dengar masakan pindang salai asal Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan?, menu masakan yang satu ini mempunyai ciri khas yakni berbahan dasar dari ikan salai, atau ikan yang diasapkan. 

Biasanya untuk membuat pindang ikan salai identik dengan ikan baung, atau ikan patin Sungai Musi. Kedua ikan ini memang menjadi raja salai di wilayah Musi Banyuasin.

Untuk membuatnya, sediakan bumbu seperti lengkuas, serai, asam jawa, cabe merah, kunyit, daun salam serta garam, gula dan penyedap rasa. 

Semua bumbu ini bisa diiris atau ditumbuk sampai halus, kemudian masukan ke dalam kuali dengan diisi air yang telah mendidih. Lalu masukan ikan salai yang sudah disiapkan, kemudian siap untuk disajikan dan dinikmati.

Salah satu warung penjual pindang salai di  kawasan Kota Sekayu milik Cik Nah yang berada di Jalan Kolonel Wahid Udin yang sudah 30 tahun membuka usaha rumah makan mengaku, setiap hari selalu ramai dikunjungi warga khususnya saat jam istirahat kantor.

“Kami setiap hari harus menyediakan 20 Kg ikan salai, sebab setiap hari warga ramai menikmati makanan khas Muba ini. Alhamdulillah pindang ikan salai patin dan baung dengan lalapan lengkap setiap hari selalu ada di warung kami, kami buka dari jam 10.00 hingga jam 16.00 WIB," pungkas Cik Nah.

Bagi Anda yang ingin merasakan keaslian cita rasa pindang salai asal Musi Banyuasin, Anda bisa langsung datang ke Kota Sekayu, di sana banyak dijumpai warung makan yang menyediakan masakan khas Muba terutama pindang salai yang sangat lezat. (pka/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral