Harga Cabai Merangkak Hingga Rp45 Ribu per Kilogram.
Sumber :
  • tvOne/Erfan Septyawan

Harga Cabai di Sejumlah Pasar Merangkak Hingga Rp45 Ribu per Kilogram

Rabu, 17 November 2021 - 12:57 WIB

Kuningan - Harga cabai merah pada sejumlah pasar tradisional di kabupaten kuningan, terus merangkak naik. Faktor pemicu naiknya harga cabai akibat cuaca buruk yang menyebabkan para petani gagal panen.

Harga cabai merah di pasaran kini dijual di kisaran Rp40-45 ribu per kilogram. Padahal harga cabai merah sebelumnya hanya Rp30 ribu per kilogram.

Selain itu, harga cabai hijau juga turut naik. Harga cabai hijau yang sebelumnya hanya Rp15 ribu per kilogram kini naik mnejadi Rp25 ribu. Sementara untuk komoditas sayuran seperti tomat, bawang, cabai rawit, wortel dan lainnya tidak ada kenaikan harga per hari ini Rabu (17/11/2021).

Marti, salah seorang pedagang mengatakan kenaikan harga cabai sudah terjadi sejak satu pekan terakhir. Menurutnya, kenaikan harga cabai ini membuat omzet penjualannya mengalami penurunan.

"Kenaikan sudah terjadi satu minggu terakhir mas, kemungkinan kenaikan harga cabai terjadi akibat pasokan cabai dan cuaca buruk," ujar Marti.

Para pedagang berharap kepada pemerintah untuk segera menstabilkan kembali harga cabai merah yang terus naik. Cabai merupakan kebutuhan untuk memasak mayoritas orang Indonesia setiap harinya. (Erfan Septyawan/prs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:10
01:19
01:00
11:11
09:23
08:52
Viral