Presideh Joko Widodo (dua dari kiri) dan Presiden Prancis Emmanuel Macron.
Sumber :
  • biro pers sekretariat presiden

MOMEN EPIC! Presiden Macron Rangkul Jokowi, Langsung Hasilkan 4 Kerja Sama Untuk IKN

Minggu, 10 September 2023 - 15:37 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Presiden Joko Widodo nampak akrab bercanda gurau dengan Presiden Perancis Emmanuel Macron, saat keduanya bertemu di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi, India, Sabtu (9/9/2023).

Pertemuan keduanya membuahkan hasil kerjasama investasi Prancis Pada Sektor Strategis di Indonesia. 

Dalam tangkapan layar YouTube yang dibagikan biro pers kesekretarian presiden, Minggu (10/9/2023), nampak Jokowi dan Macron melakukan pertemuan bilateral. Bahkan usai pertemuan itu, Macron terlihat merangkul Jokowi dan bercanda sambil tertawa-tawa.

Dalam pertemuan bilateral itu, Jokowi mengapresiasi komitmen Perancis untuk investasi di Indonesia.

“(Terkait) investasi di sektor strategis saya menghargai Dubes Prancis untuk Indonesia telah bawa calon investor Prancis ke IKN dan menghasilkan 4 LoI (_Letter of Intent_) untuk dukung pembangunan IKN,” ucap Jokowi dalam pertemuan.

Presiden berharap, kesepakatan antarkedua negara tersebut dapat segera terwujud dalam waktu dekat. “Saya harap kesepakatan ini dapat segera direalisasikan,” harap Jokowi.

Dalam hal transisi energi, Kepala Negara berharap agar Prancis dapat merealisasikan komitmen untuk proyek transisi energi, termasuk di dalamnya melalui skema Just Energy Transition Partnership (JETP).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral