Arsip foto - Representasi mata uang kripto Bitcoin, Ethereum, DogeCoin, Ripple, Litecoin.
Sumber :
  • ANTARA

Bravo! Kripto Lokal "Indonesia Digital Milenial" Ramaikan Ekonomi Digital

Selasa, 23 November 2021 - 15:36 WIB

Jakarta - Bravoo, token kripto lokal buatan Indonesia "Indonesia Digital Milenial (IDM) Token" berhasil meramaikan pasar kripto sejak 28 Oktober 2021. Peluncuran IDM Token ini disambut baik pemerintah dalam hal ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

"Pasar kripto kini telah akan diramaikan oleh kehadiran Indonesia Digital Milenial (IDM) token yang akan mendukung berkembangnya ekonomi digital di tanah air," ungkap Menparekraf saat dikonfirmasi tim tvOnenews.

Keikutsertaan Indonesia dalam pasar kripto, menurut Menteri Sandi, bisa membuka peluang baru dalam menciptakan lapangan pekerjaan terutama di masa pandemi Covid-19. "Dengan adaptasi dan inovasi akan menghasilkan kemampuan-kemampuan kita yang sebelum pandemi belum bisa kita optimalisasi," ungkapnya

Dia berharap, kehadiran Indonesia Digital Milenial (IDM) token diharapkan akan lebih luas serta turut mengembangkan ekonomi kreatif digital di Indonesia. pasalnya, terdapat lebih dari 8 juta unit usaha kreatif di Indonesia yang sudah masuk dalam ekosistem digital. 

Untuk mengedukasi kripto IDM Token kepada kaum milenial, rencananya para pembuat token "Made in Indonesia" ini akan membuat Taman Kripto di Jakarta sebagai destinasi eduwisata.

Menurut Menteri Sandiaga jika hal itu terwujud ekonomi digital akan meningkatkan peluang usaha terutama bagi kamu muda. "Bangsa ini maju kalau kaum muda, milenial, tidak mager (males gerak), tidak auto rebahan, tapi justru harus menjadi agen perubahan. Sekarang, dengan memanfaatkan jaringan internet, bekerja pun bisa dilakukan dari rumah, dan bahkan dari tempat wisata," tegasnya

Menurut CEO IDM Co-Op, M Chairul Basyar, token IDM diharap bisa menjadi terobosan untuk digitalisasi koperasi, UMKM, dan Super Apps. Basyar juga mengatakan saat ini mata uang kripto semakin menjadi primadona. Sehingga menurutnya ke depan trend bitkoin cs akan semakin diminati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:52
01:10
01:35
02:06
Viral