Gubernur Khofifah juga menjajaki pengembangan transportasi rel angkutan cepat Moda Raya Terpadu (MRT) untuk masyarakat Jatim..
Sumber :
  • Antara

Khofifah Ungkap Crossrail Ltd dari Inggris Minat Kembangkan MRT di Jawa Timur

Minggu, 17 September 2023 - 20:27 WIB

Surabaya, tvOnenews.com- Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meyakini pengembangan transportasi massal dapat meningkatkan mobilitas masyarakat yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

"Hadirnya transportasi massal yang terkoneksi dengan baik antara satu wilayah dan lainnya akan meningkatkan mobilitas perekonomian masyarakat, terutama di wilayah-wilayah terpencil di Jatim," katanya saat memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 di Surabaya, Minggu.

Pengembangan transportasi massal di sektor perhubungan darat bagi masyarakat perkotaan diwujudkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dengan adanya Trans Jatim koridor/rute pelayanan 1 dan 2 di wilayah Surabaya Raya.

Koridor 1 dengan rute Sidoarjo-Surabaya-Gresik telah diluncurkan tahun lalu. Tercatat load factor-nya rata-rata mencapai 5.000 penumpang per hari.

Sementara Trans Jatim Koridor 2 dengan rute Mojokerto-Sidoarjo baru saja diluncurkan bulan lalu. Ke depan akan segera diluncurkan Koridor 3 yang melayani area Mojokerto-Gresik.

Gubernur Khofifah juga menjajaki pengembangan transportasi rel angkutan cepat Moda Raya Terpadu (MRT) untuk masyarakat Jatim.

"Alhamdulillah, hasil dari kunjungan ke Inggris lalu, Crossrail Ltd, perusahaan yang mengembangkan MRT Elizabeth Line di London telah menyampaikan Letter of Intent dan berminat mengembangkan MRT di Jatim," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral