Bubur Kesu dan Es Teler.
Sumber :
  • Zulfahmi

Bubur Ketan Hitam Dipadukan Es Krim dan Susu, Cemilan Lezat Wajib Pencinta Kuliner Coba

Senin, 2 Oktober 2023 - 08:23 WIB

Medan, tvOnenews.com - Bubur Kesu alias Ketan Susu salah satu kuliner lezat yang ada di Kota Medan. Untuk bahan dasar yang digunakan adalah ketan hitam yang diolah menjadi bubur. Namun bagaimana rasanya jika ketan hitam yang biasa diolah menjadi bubur tak lagi disajikan dengan santan, melainkan dipadukan dengan es krim vanilla dan susu?

Cemilan ini tengah viral dan menjadi incaran kawula muda di Kota Medan. Berlokasi di Jalan Gunung Mahameru, Kota Medan, outlet Bubur Kesu buka pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Dari segi rasa, Bubur Kesu tentu berbeda dengan bubur ketan hitam pada umumnya yang menggunakan santan. Kesu memiliki rasa manis dan legit yang berasal dari ketan hitam, serta creamy dari susu full cream itu sendiri. Uniknya lagi, satu porsi Bubur Kesu bahkan ditambah es krim vanilla dan juga potongan buah mangga.

“Bubur Kesu ini berbeda dari bubur ketan biasa ya karena dia tidak pakai santan melainkan susu sebagai kuahnya. Penggantian santan ke susu itu tujuan saya supaya lebih sehat saja, kemudian rendah lemak juga, tentu rasanya pasti jauh lebih beda. Untuk kenapa semua menu ditambahkan es krim karena suka es krim saja, itu salah satu inovasi yang saya berikan untuk usaha yang kali ini,” ucap Edo Wilian, Kepada tvOnenews.com, Minggu (1/10/2023) siang.

Dijelaskan Edo, satu porsi Bubur Kesu dibanderol mulai dari harga Rp12.000 untuk varian biasa, hingga Rp17.000 untuk varian spesial. Jika ingin penambahan topping, disediakan menu topping oreo, wafer, corn flakes, dan biskuit regal dengan harga per toping Rp3.000.

“Di sini kami tawarkan tak hanya Bubur Kesu saja, tetapi tersedia pula Es Teler Premium dengan aneka macam isian seperti mangga jelly, melon, nangka, alpukat, agar-agar, nata de coco, dan sagu mutiara yang ditumpuk menjadi satu di dalam cup minuman. Kemudian kita dibubuhi dengan 3 cup es krim vanilla di atasnya. Ketika berkunjung, jangan lupa menu ini juga wajib untuk dicicipi,” jelas Edo, sembari melayani pembeli.

Edo, selaku pemilik outlet mengatakan untuk kedua menu yang dijualnya tak sama sekali menggunakan santan melainkan menggunakan susu full cream dan juga susu kental manis sebagai kuah pada minuman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral