PG Beri Bantuan 300 Juta Lebih untuk Kembangkan Ekowisata Pulau Gili Bawean.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Gresik, PG Beri Bantuan 300 Juta Lebih untuk Kembangkan Ekowisata Pulau Gili Bawean

Kamis, 19 Oktober 2023 - 06:08 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Pulau Gili, Bawean, Kabupaten Gresik, PG melalui program 'Petrokimia Gresik Bakti Pelosok Negeri' memberikan sejumlah bantuan secara simbolis yang diserahkan oleh Direktur Keuangan dan Umum PG, Robby Setiabudi Madjid kepada perwakilan penerima dan disaksikan langsung Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani serta pejabat Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik, di Pulau Gili, baru-baru ini.

Adapun penyerahan bantuan dengan total nilai lebih dari Rp300 juta itu, berupa dana pengembangan Eco-wisata di Pulau Gili, alat pengolahan sampah organik dan nonorganik, ruang dan mesin pengolahan ikan, serta bantuan kWh meter untuk masyarakat dan fasilitas umum di Pulau Gili. Selain itu PG juga memberikan dana bantuan untuk peremajaan ruang baca inspirasi, serta dana bantuan pendidikan untuk pelajar di Pulau Gili.

"Pulau Gili memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan, khususnya dalam sektor pariwisata dan industri kreatif, jika dioptimalkan akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi setempat. Untuk memajukannya tentu dibutuhkan perhatian dan kepedulian banyak pihak. Untuk itu, kami berterima kasih kepada Pemkab Gresik dan masyarakat Bawean karena diberi kesempatan untuk berkontribusi lagi," kata Robby dalam rilisnya, Rabu (18/10).

Robby lalu menjelaskan, "PG Bakti Pelosok Negeri" ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Petrokimia Gresik. Perjalanan perusahaan ini tidak akan terwujud tanpa kontribusi masyarakat dalam mendukung kelancaran operasional PG dalam memenuhi kebutuhan pupuk di dalam negeri.

"Di usia perusahaan yang lebih dari setengah abad ini, kami tidak hanya berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk dan layanan terbaik di sektor agroindustri, tapi juga komitmen untuk berkontribusi positif bagi negeri, termasuk warga masyarakat," ujarnya.

Masih menurut Robby, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Petrokimia Gresik untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan. Ia percaya bahwa semua bantuan ini adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik, baik bagi individu maupun komunitas secara keseluruhan.

"PG Bakti Pelosok Negeri tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga memperkuat hubungan sosial diantara perusahaan dengan masyarakat dengan melibatkan insan Petrokimia Gresik. Ini adalah kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama, berbagi cerita, dan membangun hubungan yang lebih dekat," tutupnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral