Peternak sambut baik impor jagung atasi kelangkaan pakan.
Sumber :
  • ANTARA

Peternak Sambut Baik Impor Jagung Atasi Kelangkaan Pakan

Rabu, 15 November 2023 - 15:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Ketua Presidium Pinsar Petelur Nasional (PPN) Yudianto Yosgiarso menyambut baik upaya pemerintah melakukan importasi jagung untuk mengatasi kelangkaan pakan ternak yang dikeluhkan para petani.

"Dengan kehadiran jagung ini, kami mewakili para peternak layer se-Nusantara menghaturkan terima kasih kepada pemerintah, Badan Pangan Nasional, dan seluruh jajarannya, atas keberhasilan usaha mengatasi dan menstabilkan ketersediaan jagung bagi peternak layer saat ini,” kata Ketua PPN Yudianto dalam keterangan resmi Bapanas di Jakarta, Rabu.

Melalui kedatangan 20 ribu ton jagung pakan impor tersebut, Yudinanto menyebut peternak layer dapat kembali menjalankan usahanya dengan lancar guna mendukung ketahanan pangan nasional serta menjaga stabilisasi pasokan dan harga telur.
 

Para peternak sepakat untuk menyalurkan jagung impor tahap awal tersebut kepada peternak skala UMKM mikro di Jawa Timur dan Jawa Tengah yang benar-benar membutuhkan pasokan jagung.



"Baru kedatangan jagung yang selanjutnya kami sepakat untuk menyalurkan kepada seluruh peternak layer di Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan. Upaya pengadaan jagung impor saat ini sangat membantu kesulitan peternak dalam mencari atau membeli jagung,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Koperasi Peternak Unggas Sejahtera Blitar, Karman yang hadir langsung menyaksikan bongkar muat jagung di Pelabuhan Teluk Lamong, Surabaya, Jawa Timur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
04:43
01:04
02:18
03:32
Viral