Para pebalap Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba..
Sumber :
  • Tim tvOne/Daud Sitohang

Seperti Ini Dampak Positif Perhelatan Aquabike Jetski World Championship 2023  Bagi Pelaku Wisata dan UMKM

Jumat, 24 November 2023 - 22:36 WIB

Samosir, tvOnenews.com - Tinjau pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Baparekraf) Angela Tanoesoedibjo, menyebut perhelatan tersebut memberikan dampak ekonomi yang nyata bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) juga masyarakat setempat.

"Dengan adanya event seperti ini, pasti berdampak langsung kepada pelaku pariwisata di Danau Toba, termasuk pelaku industri hotel, homestay, restoran, dan lain sebagainya. Ini juga menjadi sarana promosi yang ampuh karena media di dunia meliput dan para atlet juga mempunyai follower yang banyak di sosial media," kata Wamenparekraf Angela.

Suasana pengunjung event Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba. (tim tvOne/Daud)

Berdasarkan data yang dihimpun Kemenparekraf untuk periode 22 - 26 November 2023 kamar yang sudah ter-booking sebanyak 3.040 kamar hotel di empat lokasi kegiatan yakni Kabupaten Toba, Samosir, Karo dan Dairi. Sejalan dengan hal tersebut,  restoran dan penyewaan kendaraan juga banyak yang telah dipesan.

"Sehingga Aquabike ini menjadi gelaran pesta rakyat Danau Toba yang menjadi hiburan dan kebanggaan masyarakat," ujar Angela.

Wamenparekraf Angela bersama Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyempatkan diri menonton race one dan race two Aquabike Jetski World Championship 2023 di Kabupaten Samosir yang dipadati ribuan penonton baik lokal maupun mancanegara.

Pertunjukan budaya berlatarbelakang perbukitan. (tim tvOne/Daud)

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral